Monday, May 30, 2011

Buruknya Pelayanan PLN Lampung (Memorial, 29 May 2011)

Coretan kali ini tentang : Buruknya Pelayanan PLN Lampung (Memorial, 29 May 2011).
      Dari judul artikel sudah terlihat jelas apa isi artikel ini.
Namun saya tidak mau menuliskan kekecewaan saya sebagai pelanggan setia PLN wilayah lampung selatan.
Saya hanya menuliskan sedikit amarah yang terpendam. Karena memang akhir akhir ini , tepatnya dua (2) minggu belakangan ini hampi setiap hari mati lampu/ mati listrik / aliran.
Dua hari sekali sudah pasti mati lampu, bahkan kadang sehari bisa dua kali. dan waktu mati / padamnya aliran listrik bisa berjam-jam antara jam 18:00 WIB sampai jam 23:00 WIB (29 MAY 2011) tidak bisa di pastikan kadang lebih kadang kurang , antara 3 s/d 5 jam.
Tidak ada panas atau pun hujan tetep listrik padam.
Dan tidak ada pemberitahuan sebelumnya.
Padahal kalau ada pelanggannya yang telat bayar , langsung cabut / denda.
Tapi,,,,, pada saat aliran listrik padam,,,, apa yang kami peroleh????
Alat-alat elektronik rusak karena mati mendadak.
Karena listrik adalah kebutuhan pokok , tentu kerugian kami tidak terhitung. Pekerjaan yang membutuhkan tegangan listrik jadi tertunda, bahkan terbengkalai.

      Entah apa solusinya untuk ini semua, apakah kami harus punya alat pembangkit listrik rumahan (individual).
Atau tarif dasar listrik naik tapi pelayanan harus 100% memuaskan?
Perasaan kemaren sudah naik, tapi tidak ada perubahan tetap begini-begini saja, mati lampu tidak bisa di hindarkan, apalagi kalau TURUN HUJAN, sudah pasti 100% aliran listrik padam.

Hadduuh...saaabbaaar.........inilah susahnya hidup di pinggiran,,, jauh dari ibukota. ngelus dada nahan amarah, terngiang bunyi pancasila "Keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia". Apakah pancasila sudah tiada???

No comments:

Post a Comment