Tuesday, May 24, 2011

Kumpulan Lagu Band Rock Indonesia Terbaik Sepanjang Masa (era 90 an)

     Coretan saya kali ini tentang Lagu Rock Indonesia Terbaik Sepanjang Masa (Band Rock Terbaik).
Menurut saya pribadi dan juga temen-temen disni ada banyak sekali lagu rock terbaik indonesia yang pasti akan dikenal sepanjang masa.(Tidak akan punah).
ini cuma sebagian lho..tidak semua band rock indonesia saya tulis disini, jadi saya minta maaf kalau ada yang klewat..hehehe...

Nah langsung saja band rock terbaik indonesia menurut saya pribadi adalah (nomer tidak menunjukan pringkat) :
1. Sahara,
      BUAT KAMU penggemar rock era awal 90-an, nama band SAHARA mungkin masih cukup familiar. Maklum saja, band yang dibentuk oleh salah satu mantan pendiri PAS Band, Richard Mutter, lahir tahun 1989 bareng dengan Ahmad Sebastio.

Kiprahnya tergolong bagus untuk ukuran band waktu itu. SAHARA termasuk sering menjdai kampiun dalam beberapa festival rock yang diikutinya. Sampai akhirnya mereka sepakat merilsi album solo dengan melempar album IMSOMNIA [1993]. Dengan vokalis Ixan dan didukung oleh gitaris Dion, bassis Ahmad Sebastio serta drummer Agus Azis, tahun 1995 grup asal Bandung ini berhasil menorehkan namanya di blantika musik negeri dengan single manis "Biarlah Sepi".

Album TIGA hadir pada tahun 1997 dan sekuelnya berjudul FOURTH yang muncul di tahun 2000 serta album THE BEST, sanggup mempertahankan nama Sahara diatara serbuan band-band pendatang baru yang mulai menjamur. Sayangnya, kesibukan tiap personilnya perlahan mulai meredupkan kemilau Sahara hingga mereka menyatakan vakum dari gemerlapnya panggung dan dunia rekaman. Namun begitu, torehan Sahara rupanya membekas cukup dalam di hati para penggemarnya. Sehingga, meski kibaran Sahara telah surut, namun atensi dari penggemar terus mengalir.

Tergugah dengan ketulusan penggemar setia dan kerinduan akan membuat karya-karya indah yang terangkum dalam album, Sahara memutuskan come back! Ahmad Sebastio, Dion serta Rothua, drummer yang menggantikan Agus Aziz di tahun 2000, kemudian memanggil Ridwan sebagai vokalis baru dan mengangkat Dandy sebagai pengganti Ovy, gitaris yang sempat hadir di album THE BEST. Dengan formasi teranyar, Sahara telah merilis album baru KEMARIN , KINI DAN NANTI [2006].

Album kelima ini menjagoan singe "Kau Bukan Untukku". Meskipun liriknya bercerita tentang kesedihan seorang lelaki yang dikhianati cintanya, namun dengan lantunan vokal yang sangat tegar serta aransemen musik yang begitu matang, berhasil membuat tembang ini terkesan benar-benar lelaki!

SAHARA memang band lawas, tapi rasanya tak ada yang menyangsikan kalau musikalitasnya masih bisa berkembang di era band anak muda yan makin punya skill bermusik apik. Kalau tidak, mereka akan ketinggalan...
lagu lagu sahara terbaik  :
A. Satu rasa
B.

2. Super Bejo
       Super bejo ini digawangi oleh edwin jhody
lagu terbaiknya :
A. Gue ingin

3. Voodoo
       Voodoo awalnya didirikan pada tanggal 12 Juli 1991 di Jakarta oleh Edo Widiz.Pada awalnya Voodoo hanya terdiri dari 3 personil yaitu Edo Widiz pada gitar, Doddy Katamsi pada vokal dan Adman Maliawan pada bass.Kemudian baru Ossa Sungkar bergabung sebagai drummer.
Bersama dengan Vokalis Opie, Voodoo menggebrak dengan debut albumdi thn 1994 dgn lagu hit "Katakan".Setelah itu Voodoo terus mencetak hits2 seperti"salam untuk dia dari album keduanya.

The Formation
Voodoo juga sempat mengalami beberapa pergantian personil antara lain :
- Formasi awal : Edo, Doddy, Adman(Awan) ,Ossa.
- Formasi dua : Edo, Ossa, Awan, Ophie Danzo.
- Formasi tiga : Edo, Ossa, Ophie, Atenk.
- Formasi empat : Edo, Ossa, Atenk, Yoyok.
- Formasi lima : Edo, Ossa, Atenk, Sulaiman(Sule)

       lagu terbaik voodoo :
A. Salam untuk dia
B. Selamanya saling mencinta

4. U Camp
    Lagu terbaik Ucamp :
Byangan (di rilis ulang juga oleh Pas band)

5. Nicky Astria
     Lagu terbaiknya :
A. Jarum-jarum neraka
B. Samar bayangan

6. SKET
Lagu terbaiknya :
A. Takkan kembali
B. Katakanlah


7. Sang Alang
Lagu terbaiknya :
A. Sendiri

8. Edane 
Lagu terbaiknya :
A. Kau pikir kaulah segalanya
B. Kau ku genggam

9. Boomerang 
     lagu terbaiknya :
A.Kasih
B.

10. Jamrud 
    Lagu terbaiknya :
A.Terimkasih
B. Berakit-rakit
C. Throuble santy

11. Scope
 ga tau ini masuk rock atau genre yang lain tapi keren juga lagunya :
A. Siti
B. Overdongo
C.

12. Rampak naong
lagu terbaiknya :
A. Tergoda
B. Jangan salahkan aku

13. ORI
lagu nya :
A. Ga nyambung


14. Harapan Jaya
lagunya :
A. Kuliah Pagi
B.Kripik singkong (ini masih tahun 90an atau 2000an ya??)

NB :
Link download terus datanya nanti saya perbaiki lagi,,, karena capek banget nulisnyahehehehe

No comments:

Post a Comment